Mengetahui Keistimewaan Dari Mobil Toyota Crown Royal Tahun 1995

Toyota Crown ( dalam bahasa jepang dikenal トヨタクラウン: dibaca Toyota kuraun) adalah mobil ukuran semi-besar yang terlihat sangat mewah dengan target pemasaran di Jepang dan pasar asia, Toyota Crown pertama disebut RS karena menggunakan mesin tipe R 1900 cc dan platform tipe S yang khusus untuk sedan meskipun masih berupa ladder frame.

Di Jepang pada umumnya mobil ini banyak digunakan pada instansi pemerintah seperti mobil polisi dan mobil pejabat negara, dikarenakan memang designnya yang terlihat mewah, namun ada beberapa perusahaan taxi juga menggunakannya sebagai taxicab

Berikut sekilas Review dari Quariii! selamat membaca

Toyota Crown Royal Tahun 1955

Toyota Crown pertama disebut RS karena menggunakan mesin tipe R 1900 cc dan platform tipe S yang khusus untuk sedan meskipun masih berupa ladder frame. Kemudian RS dikembangkan menjadi RS20, dan pada tahun 1959 diluncurkan model facelift RS30.

Pada tahun 1955 yang sama mobil Toyota Crown dirilis pertama kali dan digunakan untuk transportasi publik dan pada masanya mesin mobil ini memiliki tiga jenis mesin yang berbeda seperti 1,453 cc R I4 (RS, RS20); 1,897 cc 3R I4 (RS30); 1,491 cc C I4 diesel.

Crown Sedan Royal Saloon G (JZS155)
Credit image to Wikipedia

Mobil Sedan dan Hardtop menggunakan platform S150. Crown Sedan tersedia dalam versi Standard dan Super Saloon. Crown Hardtop Royal Series terdiri dari Royal Extra, Royal saloon, Royal Saloon G, dan Royal Touring. Crown Majesta yang lebih mewah juga tersedia di Jepang.

Histori Mobil Toyota Crown Royal Tahun 1995 - 1999

Yuk sebagai pandangan kita gunakan Toyota Crown Royal Saloon v3.0 Matic Champaigne tahun 1995 ini
Matic Champaigne 3.0 1997
Toyota crown royal salon adalah mobil mewah kelas menengah. mobil ini sendiri terkenal dengan istilah "mobil menteri" di Indonesia, ya memang karna rata-rata dipakai oleh menteri. Toyota crown yang beredar di Indonesia di mulai dari generasi ke-8 (1987-1991) yang bermesin 6 silinder 2000cc seri 1G.
  1. 150-series Crown dibentuk Sedan dan Hardtop (tanpa bingkai pintu jendela) saja.
  2. Ini adalah Crown pertama yang tidak menggunakan konstruksi sasis terpisah.
  3. The Wagon mempertahankan model lama sampai 1999.
  4. Untuk Hardtop terdapat Royal Extra, Royal Saloon, Royal Saloon G, and the sporty Royal Touring. 4WD ditawarkan untuk Royal Ekstra dan Royal Saloon. 
  5. Mesin adalah baik 2.0, 2.5, atau 3.0-liter 6-silinder. 
Seperti generasi sebelumnya, semua kendaraan dengan mesin 2.0 L yang ditawarkan dalam kendaraan sedikit lebih pendek dan sempit. Generasi Crown ini merupakan generas ke 10 dari 14 generasi dan 

Di Indonesia sendiri harga dari mobil Toyota Crown Royal Camry bisa mencapai Rp. 641.5 ratus juta

Modifikasi Mobil Toyota Crown Royal


Dikarenakan ini termasuk mobil mewah yg mengedepankan "kenyamanan" banyak orang yang tidak melakukan perubahan pada mobil tersebut karena takut menghilangkan unsur kenyamanannya. Tapi jika ia memang modifikator yg senang dgn mobil tersebut (bukan hanya sekedar pakai) biasanya sektor yg paling sering di ganti adalah Velg dengan diameter yg lebih besar agar terlihat lebih gagah. 

Toyota Royal Crown Saloon Bippu Style

Memang di jalan ga banyak yg modif mobil ini karna selain yg punya ya dikit orangnya, onderdilnya ga gampang didapatkan jadi org berfikir 2 kali untuk membelinya

Terkecuali di Jepang, kalo di jepang mobil mewah kaya crown dan lexus (anak perusahaan toyota) bisa mendapatkan modifikasi yg ekstrim beraliran "Bippu style" yang mana modifikasi itu ga bisa diterapkan di indonesia karena jalanan indonesia beda jauh sama di jepang.

Dan inilah akhir dari artikel oleh karenanya sekian dan terimakasih telah membaca artikel mengenail Mobil Toyota Crown Royal semoga bermanfaat

Related Posts

Mengetahui Keistimewaan Dari Mobil Toyota Crown Royal Tahun 1995
4/ 5
Oleh

Comment Here...